Laman

Selasa, 04 Desember 2012

Berani Jujur Hebat

"dalam hal "uang" semua orang menganut agama yang sama"

Uang dalam lingkup kehidupan di dunia merupakan alat tukar yang sah. Dan uang merupakan tolak ukur dalam mencapai kesuksesan di dunia yang modern ini. Manusia menganut paham prinsip ekonomi yang mapan untuk memenuhi kebutuhan primer dan sekunder. Namun kebutuhan itu bisa berubah manjadi keinginan tanpa disadari dengan iman. Ya bisa disebut juga nafsu. Nafsu yang berlebih sehingga dapat memotorik otak. Bagaimana tidak manusia sunggu bersemangat untuk memiliki uang seperti sipir cabul yang bergairah terhadap napi baru. Semua manusia menghalalkan cara untuk mendapatkan uang. Entah menggunakan ilmu saman, dakwah religius, jabata, atau cara yang lebih ekstrim. Sebelum mencapai kepuasan pribadi mereka akan tetap terus melakukannya. Padahal manusia mahkluk hidup yang tidak pernah puas.

Korupsi merupakan hal biasa di jaman modern ini. Bahkan pemahaman anak TK pun akan mengatakan korupsi jika kawannya memonopoli permainannya. Sudah sering kali di dalam media elektronik  maupun media cetak yang mengusung tentang korupsi. Semua hal bisa jadi korban, media pun berpotensi untuk di korupsi. Korupsi dalam bahasa Latin merupakan corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok. Dalam bangku pemerintahan korupsi sudah menjadi hal yang mainstream. Sungguh prosedur yang benar jika korupsi dianut oleh pemerintah. Mereka bersolek didepan rakyat. Bermain akrobat dengan nyaman. Mengeluarkan ampas yang dimanipulasi menjadi janji yang membuat hormon perangsang bangkit. Mungkin dampak yang muncul seperti runtuhnya demokrasi dan tata pemerintahan tidak dihiraukan. Yang penting bagaimana caranya untuk mem-probandus-kan rakyat untuk mencari keuntungan pribadi.

Magelang sebagai kota kecil dengan pembangunan pesat dan terus menerus yang konon akan dibentuk semodern mungkin supaya daya tarik yang lebih. Mengubah kota "harapan" menjadi "sejuta bunga" merupakan awal dari pembangunan tersebut. Namun didaerah pinggiran kota terutama tembok berbagai coretan tetap menghisai bagaikan bunga dalam sejuta bunga. Tapi untuk kali ini coretan khusus memperingati hari korupsi sedunia benar benar menjadi bunga yang sangat indah. Ya tanggal 1 desember 2012 .Street artist Magelang melakukan project mereka untuk korupsi. Project tersebut merupakan rangkaian acara menggambar serentak 13 kota  untuk memperingati hari korupsi se dunia yang bertajuk BERANI JUJUR HEBAT! Di Magelang sendiri pelaku street art yang turun ke jalan meliputi Wanted terror kota, gindring nanana, NOD, The Hello Pino, dan slangkangan macan + 220. Mereka beraksi dari siang sampai tengah malam ditemani hujan yang romantis. Dari beberapa karya yang mereka gambarkan, banyak menceritakan permasalahan di kota Magelang seperti pembangunan pasar Rejowinangun yang tak kunjung selesai.dan kasus suap menyuap sederhana nan harmonis antara pelanggar lalu lintas dengan bapak polisi. Mereka lebih menggunakan spot yang berbeda beda karena ini termasuk publikasi terhadap masyarakat. Jadi penyebarannya merata. Harapan dari mereka berupa kesadaran pemerintah untuk menjauhi korupsi dan berpikiran rasional sesuai hukum. Untuk masyarakat sendiri berharap peliharalah sifat jujur mulai dari hal kecil.

Semoga bermanfaat, Selamat hari anti korupsi sedunia, Selamat memberantas korupsi dan BERANI JUJUR ITU MIE SEDAP!

Young Street Rebel

info : http://beranijujur.net/








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar